Rabu, 17 Agustus 2016

Arung Jeram Sungai Serayu

For the first is Arung Jeram Serayu. Arung jeram sendiri merupakan salah satu olahraga air yang membutuhkan stamina dan energi yang banyak dari pemainnya. Di Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara tepatnya Sungai Serayu terdapat start point arung jeram di daerah Randegan, Boja dan Tunggara dengan finish point di Singamerta dan Rejasa. Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum kita bisa mencapai start point dalam waktu kurang lebih 20-30 menit dari pusat kota. Untuk harga, dipatok Rp. 150.000-200.000. Mahal memang, namun sebanding dengan pengalaman yang akan kita dapat. Selain itu, semua pemandu arung jeram sudah terlatih secara profesional sehingga kita tidak perlu takut akan keselamatan diri kita. Begitu juga dengan peralatan keamanan, semua berstandar internasional. Waktu tempuh sekali perjalanan antara 2-4 jam tergantung dimana kita memulai arung jeram. Karena itu semua pengunjung disarankan untuk sarapan terlebih dahulu.
Di sungai Serayu juga sering diadakan kompetisi arung jeram tingkat nasional bahkan internasional. Beberapa upacara adat juga sering dilakukan di sungai Serayu seperti Sedekah Bumi dan Larungan.

Saya rasa arung jeram Serayu sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung hanya saja beberapa fasilitas perlu diperhatikan kebersihan maupun perawatannya. Pemandu yang ada juga bersifat ramah kepada para pengunjung, terlihat ketika mereka menjelaskan mengenai apa yang harus dilakukan ketika melakukan arung jeram.   
 http://serayuadventureindonesia.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar